Ad imageAd image

Usai Lepas Lomba Gerak Jalan, Wabup Minahasa Bakal Canangkan KGPM Sentrum Menanam

Jeffry Pay
Jeffry Pay
3 menit Membaca
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey ketika menerima kunjungan BPS, PMS dan Poktan Paulus KGPM Sentrum Kawangkoan (Foto: ist.)

KAWANGKOAN, LensaUtara.id – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey bakal melepas Lomba Gerak Jalan antar kelompok pelayanan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) se Wilayah 21 Kawangkoan, Minggu 6 November 2023 pukul 14.00 wita.

Usai melepas lomba Gerak Jalan, RD –sapaan akrab Robby Dondokambey– akan mencanangkan Gerakan KGPM Sentrum Kawangkoan Menanam sebagai respon terhadap program Hebat Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Gerakan Mari Jo Bakobong, serta himbauan Bupati Minahasa Roy Roring untuk menanam Tanaman Pangan Cepat Panen.

Ketua Badan Pimpinan Sidang (BPS) KGPM Sentrum Kawangkoan Pnt Drs Tenni GM Assa menjelaskan, untuk program menanam Sidang Sentrum Kawangkoan melalui Tim Mari Jo Bakobong telah menyemai benih Cabe Rawit Hijau sebanyak 3 ribu hingga 4 ribu bibit. “Bibit ini nantinya akan diserahkan kepada 223 kepala keluarga. Masing-masing mendapatkan 10 sampai 20 bibit cabe rawit,” katanya.

Tenni yang didampingi Ketua PMS Gbl Lyan Vera Hutagalung Sihotang MTh, Sekretaris BPS/PMS Pnt Alvian Manongko, Ketua Komisi Remaja Pnt Wandy Sembel dan Ketua Poktan Paulus PKB Sentrum Herman Bokau, menambahkan, Gerakan KGPM Sentrum Menanam ini akan ditandai dengan penyerahan bibit kepada 12 Majelis Kepel (penatua dan diaken) oleh Wakil Bupati Robby Dondokambey.

“Bibit ini akan ditanam di wadah polybag atau wadah lainnya dan diletakkan di halaman rumah seperti menanam bunga. Langkah ini dilakukan supaya perkembangan tanaman cabe rawit ini bisa langsung dikontrol setiap saat,” jelas Tenni yang juga wartawan senior ini.

Sementara itu Ketua Panitia Hari-hari Raya Gerejawi (H2RG) KGPM Sentrum Kawangkoan Pnt Vonny Pioh Poluakan yang didampingi Sekretaris Jelly Kembau Rumengan, Bendahara Priska Laloan Rondonuwu, Meriske Supit Sengkey dan Meigi Worotitjan Rembet menambahkan, untuk Lomba Gerak Jalan akan diikuti setiap Kepel dari Sidang KGPM yang ada di Wilayah 21 Kawangkoan.

“Jadi selain KGPM Sentrum Kawangkoan, lomba ini diikuti oleh sidang-sidang di Wilayah 21 yaitu sidang Pniel Kawangkoan, Betel Bukit Kasih Kanonang, Maranatha Kinali dan Sidang Imanuel Tondegesan,” papar Pnt Vonny sambil menambahkan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 89 KGPM.
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey kepada BPS KGPM Sentrum Kawangkoan telah menyatakan kesiapannya menghadiri kegiatan ini.

Paulus menanam, Apolos menyiram, namun Tuhan yang menumbuhkan

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner