Ad imageAd image

Tomohon Jadi Tempat Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 131 Santiago

Armando Loho
Armando Loho
1 menit Membaca
Foto bersama peserta latihan penanggulangan bencana alam.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.Id – Walikota Tomohon yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi, menghadiri Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam KOREM 131 Santiago.

Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin 14 November 2022 dan diawali dengan Apel yang dipimpin Kepala Staf Korem 131/Santiago Kol. Inf. Hengki Yuda Setiawan.

Korem 131/Santiago melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Sulawesi Utara dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka

Pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan teritorial dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam.

Apel pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam.(Foto: ist.)

Kegiatan ini dilaksanakan 5 hari ke depan dan untuk materi latihan bencana alam ini disesuaikan kondisi kultur wilayah di Kota Tomohon sendiri, seiring adanya aktivitas gunung Lokon yang masih aktif sampai saat ini.

Latihan diikuti Pihak TNI, Pihak Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Basarnas.

Hadir juga Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Ircham Effendy, Jajaran Korem 131/Santiago dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon terkait.

Tim kerja adalah terdiri dari beberapa orang, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, setiap anggota saling bekerja sama supaya tercapai tujuan yang diinginkan.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner