Semua Biaya Pembangunan GMIM El-Roi Dimembe Ditanggung Gubernur Olly Dondokambey

Jeffry Pay
Jeffry Pay
3 menit Membaca
Gubernur Olly Dondokambey menghadiri perayaan HUT ke-1 Jemaat GMIM El-Roi Dimembe.(Foto: ist.)

MINUT, LensaUtara.id – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-1 Jemaat GMIM El-Roi Dimembe, Minahasa Utara, Minggu (13/11/2022).

Ibadah yang dipimpin Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Djoly Sondakh itu dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung GMIM El-Roi dan pembangunan Pastori di Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Pembangunan rumah ibadah tersebut merupakan hadiah dari Gubernur Olly bersama Ibu. Semua biaya pembangunan Gedung Gereja dan Pastori ditanggung oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan, Gubernur Olly mengungkapkan, semua adalah atas kasih karunia Tuhan sehingga jemaat GMIM El-Roi dapat merayakan HUT yang pertama, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah.

“Mudah-mudahan Natal tahun depan, bangunan gereja yang baru sudah bisa dipakai untuk beribadah,” harap Gubernur.

Gubernur Olly, atas nama pemerintah provinsi Sulut mengucapkan terima kasih kepada Jemaat El-Roi Dimembe yang telah bersedia melakukan pemekaran dalam rangka untuk memperdekat jemaat sehingga dapat mempercepat pelayanan bagi jemaat.

Gubernur Olly Dondokambey menghadiri perayaan HUT ke-1 Jemaat GMIM El-Roi Dimembe.(Foto: ist.)

“Karena wilayah Dimembe sini sangat padat dan juga ada beberapa perumahan di sini, jadi jemaatnya tambah hari tambah banyak, ini suatu hal yang perlu ditingkatkan, pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kalau semakin dekat tentunya akan semakin dijangkau,” sambungnya.

Gubernur Olly, juga menyampaikan bahwa meski telah didera pandemi Covid-19, namun keadaan jemaat GMIM terus bertumbuh, kini telah mencapai 1.058 jemaat. Pertumbuhan ini dibarengi dengan berkat Tuhan atas bumi Nyiur Melambai. Hal ini terbukti dengan ekonomi Sulut yang tumbuh di atas rata-rata nasional, yakni mencapai 6,62 persen. Akibatnya, yang diharapkan bagi pertumbuhan gereja semakin banyak dan kegiatan gereja pun semakin banyak.

Ia pun berpesan agar jangan jemu-jemu berbuat baik, dimana ada kesempatan mari torang bekerjasama untuk membangun sarana prasarana rumah ibadah.

Akhir kata Gubernur berpesan kepada seluruh jemaat untuk tidak jemu berbuat baik. Khususnya dalam proses pembangunan ini, Gubernur mengingatkan agar semua pihak saling bekerjasama, juga diperlukan keterlibatan jemaat agar semua merasa memiliki, sehingga pembangunan dapat diselesaikan dengan baik.

“Keterlibatan jemaat itu perlu, supaya semua merasa memiliki. Tanah yang masih hutang nanti saya bayarkan setengahnya, semoga ini menjadi berkat bagi kita semua,” tukas Gubernur Olly.

Turut hadir dalam ibadah syukur tersebut, Ketua Jemaat GMIM El-Roi Dimembe, Anggota DPRD Sulut, Direktur Umum BSG, Camat Dimembe, Pjb. Kumtua Desa Dimembe, Kumtua Desa Laikit, Pejabat Tinggi Pratama di lingkup. Pemprov Sulut, dan para Anggota Dewan Kabupaten Minut.

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik.

Paulus
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner