Ad imageAd image

Rolling Pejabat di Pemkot Tomohon, CS-WL Copot 2 Kepala Dinas

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Sekkot Edwin Roring (foto: ist.)

Tomohon, LensaUtara.id – Rolling jabatan Eselon II Pemerintah Kota Tomohon kembali dilaksanakan duet Wali Kota-Wakil Wali Kota Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL).
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Walikota Tomohon tersebut resmi dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa (20/9/2022).

Adapun dua jabatan kepala SKPD yang diganti, masing-masing Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang dijabat oleh Novi Politon, SE, MM dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Daerah Kota Tomohon Trisye Polii, S.Pd. Keduanya digantikan oleh Royke Roeroe, SP, MAP dan dr. Olga Karinda, M.Kes.

Adapun Royke Roeroe saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon. Sementara dr. Olga Karinda, M.Kes dipercaya sebagai Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

“Sangat diharapkan kepada Plt.Kadis Kominfo dan Plt.Kadis Dalduk-KB untuk dapat menjalankan amanat ini dengan baik dan tentunya dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Sekkot Edwin Roring.

Berkaitan status pejabat semula, dalam hal ini Novi Politon, SE, MM (mantan Kadis Kominfo) dan Trisye Polii, S.Pd. (mantan Kadis Dalduk-KB), Sekkot Tomohon menerangkan bahwa keduanya ditugaskan dalam wadah Tim Walikota Untuk Percepatan Pembangunan (TWUPP).

Sesuai aturan berlaku, tambah Sekkot Edwin Roring, PNS dapat juga ditugaskan di luar jabatan pratama. Karena tata kerja di TWUPP setara dengan jabatan tinggi pratama.

“Perlu diingat bahwa TWUPP adalah wadah strategis dalam menopang arah pembangunan Pemkot Tomohon di bawah kepemimpinan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut,” jelas Sekkot Roring.

“Kecerdasan adalah kemampuan beradaptasi terhadap perubahan.”

Stephen Hawking

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner