Rektor Unsrat: Mahasiswa Baru Harus Paham Globalisasi dan Revolusi Industri

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Unsrat menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru.(Foto: ist.)
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Universitas Sam Ratulangi Manado, menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (01/08).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA dalam sambutannya mengatakan, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru diharapkan akan mempersiapkan para mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa yang dewasa, mandiri dan memasuki fase kehidupan baru serta membentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi.

Rektor berharap, PKKMB tahun 2022 ini dapat menjadi ajang pemahaman mengenai kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri yang terus berkembang.

Rektor juga mengimbau kepada para dosen, mahasiswa senior, sivitas akademika UNSRAT untuk membimbing agar kelak mereka menjadi intelektual muda yang cerdas, kompetitif, memiliki wawasan bangsaan dan berbudaya.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M yang juga hadir dalam PKKMB Universitas Sam Ratulangi 2022 ini memberikan materi kepada mahasiswa baru dengan tema : Pencegahan dan Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner