Rayakan HUT ke-62, BSG Gelar Berbagai Kegiatan

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
3 menit Membaca
(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Tidak terasa Bank SulutGo yang Dulunya dikenal Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulut, telah memasuki usia ke-62, sejak didirikan tahun 1961.

Dalam perjalanan sejarahnya, Bank SulutGo yang kini dikenal dengan singkatan BSG telah beberapa kali mengalami perubahan, baik soal manajemen, anggaran dasar, maupun aturan lainnya.

Dan di tahun 2023 ini, BSG telah berubah menjadi Bank yang mampu bersaing dengan Bank lainnya.

Berkaitan dengan perayaan HUT ke-62, BSG melakukan berbagai kegiatan.
Di antaranya, BSG bekerjasama  dengan Pemprov Sulut dan Dinas Pariwisata Kota Manado, menggelar BSG KUR Festival 2023.

Kegiatan digelar di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado Kompleks Sentra IKM-UMKM Megamas mulai 22 Mei hingga 12 Juni 2023.

BSG KUR Festival 2023 ini diikuti tenan-tenan yakni para pelaku UMKM yang juga nasabah BSG dengan menawarkan berbagai macam produk. Juga dihiasi berbagai ornamen nuansa Jepang.         

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Sulut Ronald Sorongan didampingi Dirut BSG Revino Pepah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey dan Kepala Dinas Perindag Kota Manado Hendrik Waroka membuka secara resmi BSG KUR Festival 2023, Senin (22/05/2023).                                     

Sorongan mengatakan, BSG peduli kepada masyarakat khususnya bagi calon-calon wirausaha baru, pemula dan pelaku- pelaku UMKM yang ada di kota Manado dan sekitarnya. Diluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para pelaku usaha untuk mengarahkan roda ekonomi di Sulut.

“Terima kasih kepada BSG yang sudah memperhatikan masyarakat sulut lewat usaha produktif di bidang UMKM maupun bagi calon calon wirausaha baru,” ujar Sorongan saat sambutan.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo Revino Pepah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan HUT BSG yang ke -62 pada tanggal 3 Juni mendatang.

Menurut Pepah, BSG akan terus berbenah. Sebagai bank komersil akan terus mendorong dalan pemberian kredit melalui usaha mikro dan kecil menengah.

“BSG juga memberikan kredit produktif terutama untuk mendorong tumbuhnya pengusaha kecil untuk naik kelas menjadi menengah bahkan menjadi pengusaha besar. Salah satunya yaitu dengan pemberian kredit KUR ini,” jelas Pepah.

Masih dalam rangka memperingati HUT ke-62 dengan tema “Growing to Optimize”, Bank SulutGo kembali meluncurkan program promo spesial bagi CPNS dan PNS.

Promo yang diberikan yakni fasilitas kredit dengan pemberian suku bunga menarik yakni 0,61 persen per bulan atau 7,31 persen per tahun serta syarat mudah dan proses lebih cepat.

Promo ini hanya berlaku mulai tanggal 5 Mei – 30 Juni 2023.

BSG Anniversary Promo ini sebagai bentuk apresiasi kepada para debitur yang selama ini selalu bersama dengan Bank SulutGo dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya bagi para CPNS dan PNS di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner