Rapat Forkopimda Sulut, Polda Sulut Siap Hadapi Pemilu 2024

David Rumangkang
David Rumangkang
2 menit Membaca
(Foto: david)

Manado, LensaUtara.id – Dalam pembahasan berbagai isu sampai pada strategi penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulut menggelar rapat koordinasi di Kantor Gubernur Sulut, pada Rabu (22/02).

Kapolda Sulut Budiyanto dalam pertemuan tersebut mengatakan, hanya membicarakan terkait permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), juga tentang laporan terkait beberapa kegiatan dari Kepolisian Sulawesi Utara.

Mengenai Kamtibmas, Budianto mengatakan bahwa ada pembahasan terkait kriminasiltas dalam tiga bulan terakhir.

“Yang meningkat adalah kasus-kasus penganiayaan biasa, kemudian kasus pencurian, kasus cabul dan kekerasan seksual, kami laporkan juga “, tutur Kapolda Sulut.

Dalam kerjasama antara Polda Sulut dan Dinas Perdagangan Sulut, pihaknya juga telah menangani terkait kasus atau permasalahan bahan pokok dan kelangkaan minyak pada distributor.

“Tentunya masing-masing Forkopimda, melaporkan sesuai deng tugas fungsinya masing-masing,” tambah Budiyanto.

(Foto: david)

Menyangkut pelaksanaan Pemilihan Umum pada 2024 mendatang, itu juga sudah menjadi pembahasan dalam rapat kordinasi tersebut. Dalam kesiapannya, Budiyanto mengatakan sudah membahas persiapan semenjak tahun 2022 yang lalu, termasuk permasalahan hoax atau penyebaran berita bohong.

” Banyak melakukan pertemuan dengan KPU, banyak berkordinasi dengan Bawaslu, dan dengan Pemerintah Daerah “, tegas Budiyanto.

Semoga dalam Kamtibmas dan kesiapan menghadapi tahun Politik 2024 dalam pertemuan Fokopimda Sulawesi Utara ini, bisa berjalan baik tentunya, juga membawa kemajuan baik tingkat ekonomi dan sosial yang ada di Sulawesi Utara.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner