Ad imageAd image

Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan Dibuka Walikota Tomohon

Armando Loho
Armando Loho
3 menit Membaca
Foto Bersama Walikota Tomohon, Narasumber dan Peserta Rakor.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Kesejahteran Rakyat Setda Kota Tomohon, Selasa (31/8/2022) melaksanakan Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan yang dilaksanakan di aula lantai III Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri dan membuka kegiatan tersebut.

Sebagai Narasumber Kegiatan adalah Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa, M.Kes.

Peserta kegiatan yang terdiri dari Ibu-ibu Rumah Tangga Utusan Kecamatan dan Para Pengurus TP-PKK Kota Tomohon.(Foto: ist.)

Adapun topik yang dibahas dalam kegiatan Rakor ini adalah Pelaksanaan Kebijakan Kesejahteraan Rakyat dengan Sub Kegiataan Pelaksanaan Kebijakan, Evaluasi dan Capaian Kinerja Terkait Kesejahteraan Sosial.

Dalam Sambutannya, Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. berpesan, untuk membangun suatu bangsa yang besar, kita memerlukan sumber daya manusia yang baik dan handal. “Pembangunan sumber daya manusia tersebut, dapat kita mulai dari pendidikan usia dini, dengan pembentukan karakter kepada anak. Pendidikan karakter menjadi hal yang sangat mendasar bagi anak-anak dalam menghadapi masa depannya.

Peran perempuan (ibu, istri) menjadi faktor pendukung dalam perkembangan karakter generasi muda bangsa. Selain itu topangan dari laki-laki (bapak, ayah) yang akan menyempurnakan tumbuh kembang anak-anak. Peran perempuan, diharapkan agar dalam segala situasi dapat menjadi pendidik, teladan, pengayom dan tiang doa bagi keluarga,” ujar Senduk.

Pemerintah kota Tomohon menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menfasilitasi dan mengkoordinasikan keberadaan anak dan peran perempuan di kota Tomohon, untuk terus eksis berkiprah dan berkarya. Namun juga secara bersama menghadapi tantangan peradaban dunia yang terus berkembang.

Sambutan Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk dalam Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan di Kota Tomohon.(Foto: ist.)

Menutup sambutannya, Walikota Caroll Joram Azarias Senduk mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program dan kegiatan pemerintah. Karena peran kita bersama akan mensukseskan pencapaian program-program pemerintah yang lebih baik.

Kegiatan Rakor ini turut dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Bapak G.E.M. Tangkawarouw, dan menjadi peserta terdiri dari Ibu-ibu Rumah Tangga utusan Kecamatan dan Para Pengurus TP-PKK Kota Tomohon.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner