Prabowo Bertemu PM Malaysia Bahas Isu Sentral Bilateral

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim (tengah) berbincang dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kedua kiri) di sela-sela pelaksanaan Pameran Maritim dan Dirgantara Internasional Langkawi (LIMA) 2023 di Kedah, Malaysia.(Foto: ist.)

Kuala Lumpur, LensaUtara.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di sela-sela keduanya menghadiri Pameran Maritim dan Dirgantara Internasional Langkawi (LIMA) 2023.

“Meski jadwal yang padat pada Pameran Maritim dan Aeroangkasa Antarabangsa Langkawi (LIMA ’23), saya sempat ketemu Menteri Pertahanan Indonesia Bapak Prabowo Subianto dalam satu sesi ngobrol santai,” ujar Anwar dibagikan melalui akun media sosialnya diakses di Kuala Lumpur, Rabu.

Pertemuan pada Selasa (23/5) malam yang berlangsung selama lebih kurang satu jam, menurut Anwar, membahas isu-isu yang menjadi kepentingan bersama termasuk hubungan bilateral kedua negara dan regional.

“Semoga hubungan kedua negara sahabat ini terus terjalin erat dan erat,” cuitnya.

Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Hasan dan Menteri Luar Negeri Malaysia Zambry Abdul Kadir dan delegasi Indonesia juga hadir dalam pertemuan keduanya.

Sebelumnya, Anwar mengikuti Fleet Review di atas KD Terengganu untuk menerima penghormatan dari masing-masing kapal yang terlibat di acara bahari dalam rangka LIMA 2023.

LIMA merupakan pameran maritim dan dirgantara dua tahunan terbesar yang terlaksana setiap tahun ganjil di Pulau Langkawi, Kedah, Malaysia. Pada 2023, menjadi pameran ke-16 yang diikuti 525 peserta dan mewakili 140 perusahaan dari berbagai negara.

Terakhir kali LIMA diselenggarakan pada 2019, sebelum pandemi COVID-19 terjadi. Pelaksanaan pameran kali ini yang terbesar, berlangsung dari 23-27 Mei 2023 di Langkawi International Convention Centre (LICC).

Sejumlah negara berpartisipasi dalam pertunjukan udara termasuk dari Indonesia, Rusia, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Thailand.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner