Prabowo Akan Lakukan Silaturahmi Dengan SBY Pekan Ini

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.(Foto: ist.)

Jakarta, LensaUtara.id – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bersilaturahmi dengan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat pada akhir pekan ini di Pacitan, Jawa Timur, pada pekan ini.

“Baru bisa ketemu, pas waktunya Pak SBY bisa terima Minggu ini, dan kebetulan Pak Prabowo waktunya cocok. Kalau enggak salah besok atau lusa di Pacitan,” kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.

Dasco menyebut bahwa rencana Prabowo menemui SBY dimaksudkan dalam rangka silaturahmi Lebaran 2023 yang belum sempat direalisasikan.

“Saya pikir kalau untuk pertemuan Pak Prabowo dan SBY yang saya tahu bahwa memang sudah direncanakan silaturahmi Lebaran kan,” ucapnya.

Tak hanya akan bersilaturahmi dengan SBY, Dasco menyebut Menteri Pertahanan RI itu berencana akan menyambangi pula tokoh-tokoh senior lainnya.

Dasco pun tak menampik ketika dikonfirmasi apakah salah satu tokoh yang berencana ditemui oleh Prabowo tersebut adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Oh, iya pasti. Tinggal ditunggu jadwalnya kapan ibu (Megawati)-nya bisa, atau cocok waktunya Pak Prabowo kapan,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani juga mengamini rencana Prabowo bersilaturahmi dengan SBY pada pekan ini.

“Minggu ini, tapi saya akan cek dulu,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.

Muzani menyebut bahwa rencana silaturahmi oleh Prabowo tersebut akan dilangsungkan di kediaman SBY di Pacitan, Jawa Timur.

“Informasinya begitu (di Pacitan). Iya informasi (di kediaman SBY), tapi saya cek dulu siapa tahu berubah lagi,” tuturnya.

Muzani juga mengatakan bahwa rencana Prabowo menemui SBY dimaksudkan dalam rangka silaturahmi Lebaran 2023. Namun, dia menampik silaturahmi Prabowo menemui SBY itu dianggap sebagai salah satu cara menggaet Partai Demokrat untuk bergabung dengan koalisi Partai Gerindra dan PKB.

“Saya kira tidak begitu. Ini silaturahmi, lah. Kan Prabowo sudah dilaturahmi dengan tokoh-tokoh (lainnya),” ujarnya.

Dia menambahkan pula bahwa rencana Prabowo menemui Megawati sedang diagendakan oleh pihaknya. “Lagi diagendakan, dengan Bu Puan (Puan Maharani) tadi juga mengatakan akan ketemu Pak Prabowo,” kata Muzani.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner