Polda Sulut Lakukan Pekan Disiplin di Polres Bolsel

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
3 menit Membaca
Pekan Disiplin Polda Sulut yang dilaksanakan di Polres Bolsel.(Foto: ist.)

MANADO, Lensautara.id – Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Pekan Disiplin di Polres Bolmong Selatan (Bolsel), Sabtu (25/6) pagi.

Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Pekan Disiplin Polres Bolsel adalah Dirreskrimsus Polda Sulut yang diwakili oleh AKBP Nonie Sengkey, didampingi AKBP Syanette Katoppo dan personel Bidang Propam Polda Sulut.

Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan Pekan Disiplin Polda Sulut yang dilakukan di Polres Bolsel ini.

“Bahwa Pekan Disiplin ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan kita sebagai anggota Polri baik sikap tampang dan perilaku. Saya berharap kedisiplinan kita ini bukan hanya saat momen tertentu saja, tetapi harus ditanamkan pada diri kita setiap hari,” ujar AKBP Ketut Suryana.

Sementara itu AKBP Nonie Sengkey dalam arahannya saat apel pagi mengatakan, dengan meningkatnya kasus pelanggaran anggota, baik pelanggaran disiplin atau kode etik bahkan tindak pidana serta menghadapi tantangan tugas yang berat dan dituntut harus berperan aktif mendukung kebijakan pimpinan dalam visi dan misi khsusnya dalam upaya meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polri.

“Untuk itu pada apel Pekan Disiplin hari ini kami tegaskan, tingkatkan disiplin diri dan disiplin kinerja, laksanakan Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat di Lingkungan Polri, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri. Kemudian, jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah konsultan dalam menangani berbagai masalah dan bukan mencari kesalahan, tingkatkan profesionalisme penegakan hukum, tingkatkan penyelesaian perkara kasus menonjol yang sedang ditangani agar tidak ada komplain dari masyarakat, dan lakukan kerjasama, kolaborasi, komunikasi dengan TNI sehingga terjalin sinergitas,” pungkas AKBP Nonie Sengkey.

Usai apel, dilanjutkan dengan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) oleh AKBP Nonie Sengkey bersama personel Bidang Propam Polda Sulut terhadap seluruh anggota Polri maupun PNS Polres Bolsel.

Adapun sasaran Gaktiblin antara lain, sikap tampang, kelengkapan surat identitas diri (KTP, KTA, SIM), kelengkapan seragam, dan kelengkapan administrasi pemegang senjata api dinas Polri serta kondisi fisik senjata api.(hms/and)

Kamu tak akan pernah bisa memulai kisah yang baru jika kamu tidak segera mengakhiri kisah yang lama

andre
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner