Ad imageAd image

Penjelasan Kapolda Setyo Budianto Terkait Website SiMAPTA

David Rumangkang
David Rumangkang
2 menit Membaca
Penjelasan Kapolda Setyo Budiyanto kepada awak media terkait website SiMAPTA.(Foto: David)

MANADO, Lensa Utara.id – Setelah melakukan launching website SiMAPTA Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, menjelaskan tentang website ini kepada awak media.

Dalam penjelasannya Budiyanto mengatakan terkait dua kegiatan yang sedang diselenggarakan oleh Polda Sulawesi Utara yakni launching SiMAPTA dan Forum Group Discussion.

Kapolda Sulawesi Utara Setyo Budiyanto berikan keterangan pers terkait kegunaan website SiMAPTA.(Video: David)

“Mengenai SiMAPTA digunakan secara internal untuk mengetahui aktifitas aktivitas di jajaran Direktorat Samapta Polda Sulut mulai dari jumlah anggota kemudian kegiatan – kegiatan yang bersifat internal lainnya,” ungkap Budiyanto.

Website ini akan digunakan untuk menampung keluhan dari masyarakat, juga penyaluran informasi yang nantinya pasti akan ditindaklanjuti dan juga untuk mengelolah berbagai kegiatan pengamanan lainnya.

Intinya dengan hadirnya website ini, masyarakat akan dimudahkan dalam berkomunikasi dengan kepolisian terkait banyak hal yang nantinya akan jauh lebih cepat mendapatkan respon.

Terkait FGD (Focus Group Discussion) tentang Strategi Peningkatan Harkamtibmas Terintegrasi, artinya kegiatan ini tak hanya dilakukan Polda Sulut saja. “Harapannya semua stakeholder baik itu pemerintah, masyarakat, pemandu kepentingan lainnya bisa terlibat dalam melaksanakan tugas Sulawesi Utara ini ” tutur Budiyanto.

Kapolda Budiyanto berharap agar semua bisa terlibat mengupayakan kemanan di wilayah Sulawesi Utara. Mengingat Kepolisian juga memiliki keterbatasan segi kuantitas, segi personil maupun dengan sarana pendukung lainnya.

Buatlah Sulut Menjadi Daerah Yang Kondusif dan Nyaman Karena Itu Adalah Tugas Kita Bersama.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner