Pangdam Resmikan Gedung Perkantoran Baru Rumkit Mongisidi Manado

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh.(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh mengatakan kehadiran gedung perkantoran baru Rumah Sakit (Rumkit) TK II Robert Wolter Mongisidi, dapat meningkatkan pelayanan.

‘Tentunya kita semua berharap, bahwa dengan adanya gedung perkantoran yang baru ini, seluruh staf dan tenaga medis dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang disediakan oleh rumah sakit,” kata Pangdam saat meresmikan bangunan gedung perkantoran baru Rumkit TK. II Robert Wolter Mongisidi, di Manado, Selasa.

Rumah sakit Tk. II R.W Mongisidi Kesdam XIII/Merdeka merupakan Rumah Sakit BLU (Badan Layanan Umum) yang sudah ditetapkan oleh Menteri Keuangan pada tanggal 27 Mei 2019. 

Pembangunan Gedung Perkantoran baru ini dibangun dengan dana yang bersumber dari BLU sebesar Rp14. 846.462.000 dengan jangka waktu 190 Hari.

Pangdam  mengatakan sangat bangga dengan berdirinya gedung perkantoran baru Rumkit TK II R.W. Mongisidi, ini salah satu Rumah Sakit kebanggaan Kodam XIII/Merdeka.

Karena cukup representatif dengan statusnya, yakni sebagai rumah sakit Tingkat II di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Kepala Rumkit Tk. II R.W. Mongisidi Kesdam XIII/Merdeka  Kolonel Ckm dr. M. Wicaksono Tunggul Pamungkas Sp.B., mengatakan fasilitas gedung perkantoran baru ini dibangun cukup baik.

“Diharapkan ke depan akan berbanding lurus dengan semangat dan kinerja para tenaga kesehatan dan tenaga kerja lainnya dalam melaksanakan pelayanan kepada TNI, PNS, Keluarga dan masyarakat umum Sulawesi Utara. 

“Gedung perkantoran yang baru ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama digunakan sebagai Apotik dan ruang Laboratorium, kedua untuk perkantoran rumah sakit dan ruang rapat. Sedangkan lantai ketiga digunakan untuk aula dan ruang SPI, SMF, Staf Yanmed,” katanya.

Hadir pada saat itu  Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Karumkit Tingkat II R. W Mongisidi beserta segenap Staf dan Tenaga Medis dan pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner