Maskapai China Sounthern Mendarat Perdana, Tingkatan Sektor Pariwisata di Sulut

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Maskapai China Sounthern Airlines mendarat mulus di Bandara Sam Ratulangi Manado.(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – GM Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Minggus Gandeguai mengatakan kedatangan maskapai China Southern membawa wisatawan dari China diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Penerbangan perdana Maskapai China Southern ke Manado ini, akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulut,” kata GM Bandara Samrat Gandeguai, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan Minggu dini hari (16/07) pukul 00.05 Wita Perdana China Sounthern Airlines mendarat mulus di Bandara Sam Ratulangi Manado seremonial penyambutan khusus dilakukan untuk menandai kedatangan pesawat ini termasuk water salute dan pengalungan bunga kepada penumpang sebagai tanda selamat datang.

Kedatangan maskapai asal Tiongkok dengan jenis pesawat Airbus A321 ini dengan mengangkut penumpang dari Guangzhou Baiyun Internasional Airport sebanyak 189 penumpang tiba di Bandara Sam Ratulangi.

Sebelumnya kedatangan turis asal China ke Sulut terakhir di tahun 2020, pada saat pandemi, seiring dengan diberlakukannya di tengah masa transisi Pandemi COVID-19, Sulut bisa bangkit kembali dan pariwisata kembali bergairah dengan kedatangan turis asal China ini.

Ia menjelaskan untuk turis China masuk ke Manado saat ini, masih sangat mendominasi walaupun secara data masih minus 50 persen dari tahun 2019 sebelum pandemi, namun hampir dipastikan sudah mulai bergerak naik dengan masuknya China Southern Airlines kali ini.

Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado siap menyambut dan melayani pesawat China Sounthern Airlines.

Saat ini maskapai China Southern beroperasi 2 kali dalam seminggu yaitu Selasa dini hari dan minggu dini hari.

Hal ini adalah momen istimewa bagi Manado sebagai destinasi pariwisata dunia selain Bali dan merupakan langkah penting dalam memperkuat konektifitas udara dengan China dan negara negara lainnya.

“Kami berharap ke depan pesawat dari Guangzho menjadi setiap hari karena Bandara Sam Ratulangi dalam hal ini sudah siap dengan kapasitas terminal 6 juta penumpang dan operasional 24 jam serta memiliki 22 parking stand,” ujar Minggus. (Redaksi LU)

Caption:

Maskapai China Sounthern Airlines mendarat mulus di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner