Kerukunan Keluarga Kawanua Berbagi Kasih di Likupang

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
3 menit Membaca
DPP KKK Pusat saat menyerahkan bantuan untuk membantu warga yang tertimpa bencana alam di Likupang.(Foto: ist.)

MINUT, LensaUtara.id–Bencana alam banjir dan longsor baru saja melanda di 3 desa di Kecamatan Likupang, Minahasa Utara. Bencana tersebut terjadi pada 9 April 2024 lalu.

Tim Mitigasi dan Penanganan Bencana Alam langsung terjun ke lokasi bencana, dan setelah dilakukan survey tim tersebut akhirnya memutuskan untuk dilaksanakan bantuan.

Berkaitan dengan bantuan bencana itu, Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua Pusat, melalui Bidang Sosial segera melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan dalam mengatasi dampak bencana tersebut.

Pada Selasa (30 /04/ 2024), bantuan pun disalurkan. Adapun bantuan yang diberikan berupa Paket Sembako yang diterima oleh 100 Kepala Keluarga di tiga desa tersebut. Dimana bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Kawanua Angelica Tengker dan lara Pengurus DPP KKK. 

DPP KKK Pusat saat menyerahkan bantuan untuk membantu warga yang tertimpa bencana alam di Likupang.(Foto: ist.)

Penyerahan bantuan ini diwakili langsung oleh Ketua Bidang Mitigasi dan Penanggulangan Bencana DPP KKK Franky Martin Harahap kepada penerima dari Pemerintah Desa Batu oleh Ibu Eva Sundalangi, Pemerintah Desa Kokoleh Satu Ferry Rottie dan Pemerintah Desa Werot Ibu Oltje Takahindangen. 

Dalam sambutan penyerahan bantuan tersebut Ketua Bidang Mitigasi dan Penanganan Bencana Franky Martin Harahap mengatakan, turut bersimpati atas kejadian yang menimpa ketiga desa tersebut, dimana terputusnya jalan yang menuju Desa Batu, hancurnya Sekolah SMPN 2 Likupang Selatan dan putusnya jembatan di Desa Kokoleh Satu.
Kejadian ini mengakibatkan banyaknya rumah warga yang rusak parah di desa Werot, dan berharap agar dengan bantuan yang diserahkan dari DPP KKK ini dapat meringankan kehidupan dari yang terdampak langsung. 

Pemerintah Desa Batu, Desa Kokoleh Satu dan Werot menyampaikan banyak terima kasih kepada DPP KKK pimpinan ibu Angelica Tengker Dan seluruh pengurus yang telah ikut meringankan beban mereka dan mengucapkan semoga Tuhan memberkati DPP KKK.

Paket bantuan yang diserahkan sebanya 100 paket dengan isi:

  1. Beras 5 Kg
  2. Minyak kelapa 2 liter
  3. Gula pasir 1 kg
  4. Susu kaleng cap enak 1 kaleng
  5. Super mie 10 bungkus
  6. Teh celup 1 kotak kecil

Di bagi untuk 3 Desa yaitu :

  1. Desa Werot 20
  2. Desa Kokoleh Satu 32
  3. Desa Batu 48

Yang menerima:

  1. Perangkat Desa Batu
    Ibu Eva Sundalangie
  2. Desa Kokoleh Satu
    Bpk. Ferry Rottie
  3. Desa Werot
    Ibu Oltje Takahindangen

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner