Kemenag Tingkatkan Moderasi Beragama di Wilayah Perbatasan Sulut

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe.(Foto:ist.)

Manado, LensaUtara.id – Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) meningkatkan moderasi beragama di wilayah perbatasan Kabupaten Kepulauan Talaud, provinsi  setempat dengan meluncurkan Program Kampung Moderasi Beragama (KMB).

“Kami melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Talaud guna meningkatkan moderasi beragama di daerah ini melalui kegiatan KMB,” kata Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe di Talaud, Rabu.

Selain meluncurkan KMB, katanya, juga dilakukan sosialisasi Moderasi Beragama Bimas Islam, Dialog Lintas Agama (FKUB) dan Dialog Kerukunan (Katolik) untuk mengedukasi masyarakat. “Agenda kita di Talaud adalah penguatan moderasi beragama sebagai salah satu program prioritas Kementerian Agama melalui peluncuran kampung moderasi dan dialog lintas agama,” ucapnya.

Ia mengatakan Kemenag ingin hadir di tengah umat dan masyarakat bersama mitra kerja agar pelayanan Kementerian Agama benar-benar dirasakan.

Pada kesempatan itu, Kemenag Sulut juga berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Bupati Talaud Elly Lasut dan Kepala Kemenag Talaud Samsuddin Pulu bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menyambut dan mau terus membangun kemitraan dengan Kemenag demi membangun masyarakat Talaud agar makin rukun dan harmonis.

Kemenag, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bukan hanya di kota saja, tapi hingga pelosok desa.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner