Kemenag Sulut: Pekerja Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Kakanwil Agama Sulut Sarbin Sehe.(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) H Sarbin Sehe, di Manado, Senin, mengatakan, pekerja berperan penting dalam pembangunan daerah.

“Peringatan Hari buruh bertujuan untuk menghormati sekaligus mengingat perjuangan buruh melawan pelanggaran hak-hak para pekerja,” kata Sarbin.

Dia mengatakan, tema peringatan hari Buruh tanggal 1 Mei 2023 adalah lingkungan kerja yang aman dan sehat.

“Tema ini menjadi amat mendasari hak-hak pekerja yang mengutamakan keamanan, kenyamanan, keselamatan dan kesehatan para pekerja, sekaligus sebagai pengakuan dan penghargaan atas hak-hak kemanusiaan,” katanya.

Melalui kesempatan peringatan Hari Buruh tahun ini, katanya, memelihara persatuan dan kesatuan, kebersamaan.

Para pekerja, katanya, memiliki peranan yang amat penting dan sangat signifikan dalam pembangunan nasional, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia.

Negara, katanya, sangat membutuhkan pekerja-pekerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Bahkan peranan dan kedudukan para pekerja ikut menentukan pertumbuhan ekonomi nasional.

Persatuan dan kesatuan, bersatu padu seluruh elemen bangsa seiring peringatan Hari Buruh tahun 2023 menjadi penting bagi pembangunan nasional.

Kepala Kantor Wilayah beserta seluruh jajarannya menyampaikan selamat memperingati Hari Buruh tanggal 1 Mei 2023, dengan tema lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Hari buruh Internasional diperingati setiap tanggal 1 Mei setiap tahun. Peringatan Hari Buruh akrab dikenal dengan istilah May Day.

Sering dikaitkan sebagai peringatan pencapaian gerakan buruh, yang pada perkembangannya diperingati sebagai hari libur nasional oleh lebih dari 80 negara di dunia termasuk di Indonesia, hari Buruh tanggal 1 Mei ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner