Kemenag Sulut Butuh 474 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Antara Jeffry Pay
Antara Jeffry Pay
1 menit Membaca
Kakanwil Kemenag Sulut Sarbin Sehe.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membutuhkan sebanyak 474 kursi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) di tahun 2023 ini.

Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe, di Manado, Jumat, meminta para Kepala Kantor Kemenag kabupaten dan kota untuk melakukan pemantauan serta memberikan informasi yang memadai terkait pelaksanaan rekrutmen CPPPK yang saat ini pendaftarannya telah dibuka.

“Ini instruksi khusus dari saya untuk seluruh Kakankemenag kabupaten/kota se Sulawesi Utara,” katanya.

Iamengatakan agar berikan informasi yang seluas-luasnya kepada CPPPK agar bisa diterima dengan baik dan dilakukan secara kontinyu selama masa pendaftaran hingga pelaksanaan tes nanti. Dalam pantauannya, ia menyatakan dari 474 kursi CPPPK yang tersedia, hingga saat ini baru sebanyak 268 yang telah melakukan pendaftaran secara daring.

“Formasi yang tersedia adalah, penyuluh, penghulu, guru, pranata humas, arsiparis, pranata komputer yang semuanya itu perlu disampaikan kepada publik atau para tenaga honorer Kemenag yang telah terdata untuk bisa melakukan pendaftaran,” katanya.

Pihaknya berharap kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh lulusan strata satu (S1) di Sulut.

Pemerintah akan terus meningkatkan kualitas para penyuluh maupun guru sehingga kinerja di lingkungan Kemenag akan semakin prima, demikian Sarbin Sehe.

Agama untuk mengajar kebaikan, kebenaran dan keadilan.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner