Ad imageAd image

Kapolres Tomohon Lantik 3 Kapolsubsektor

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H melantik 3 orang Kepala Kepolisian Subsektor (KaPolsubsektor).(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H. melantik 3 orang Kepala Kepolisian Subsektor (KaPolsubsektor), Kamis (22/09/2022).

Ketiganya masing-masing, KaPolsubsektor Tomohon Barat, KaPolsubsektor Tomohon Timur dan KaPolsubsektor Tombariri Timur. Sekaligus juga pengukuhan Polsubsektor Tomohon Barat, Tomohon Timur dan Tombariri Timur Polres Tomohon.

Pejabat yang dilantik adalah:

  1. KaPolsubsektor Tomohon Barat: Ipda J. Rudy Pelango, S.H.
  2. KaPolsubsektor Tomohon Timur: Ipda Robert Kalele
  3. KaPolsubsektor Tombariri Timur: Ipda Stanly Kaligis
Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H melantik 3 orang Kepala Kepolisian Subsektor (KaPolsubsektor).(Foto: ist.)

Kapolres Tomohon Arian Primadanu Colibrito dalam amanatnya mengungkapkan, sejak tahun 2020 telah mengajukan permohonan pembentukan Polsubsektor di tiga Kecamatan yang ada di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa. Kemudian tim internal dan eksternal melakukan kajian selama dua tahun dan alhamdulillah tahun 2022 mendapat persetujuan Kemenpan-RB dan Kapolda.

Menurut Kapolres, pelantikan KaPolsubsektor dan pengukuhan Polsubsektor dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Yang bertujuan terpeliharanya keamanan, ketertiban, tegaknya hukum, dan terselenggaranya perlindungan, pengayoman serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia di wilayah Kecamatan Tomohon Barat dan Tomohon Timur, serta Kecamatan Tombariri Timur Kabupaten Minahasa. Sehingga dengan pembentukan Polsubsektor tersebut maka kegiatan pemeliharaan kamtibmas dilaksanakan di Polsubsektor walaupun dalam pelaksanaan tugas masih dibawah Polsek Tomohon Tengah dan Polsek Tombariri.

“Saya berharap semoga ke depan ketiga Polsubsektor yang baru ini dapat ditingkatkan statusnya menjadi polsek definitif dan semuanya bisa terwujud atas dukungan semua pihak yang ada. Saya sampaikan selamat Ipda Ruddi Pelango, S.H., Ipda Robert Kalele dan Ipda Stanly Kaligis sebagai KaPolsubsektor Tomohon Barat, Tomohon Timur dan Tombariri Timur. Kepada para pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas dan lakukan koordinasi dengan camat dan lurah di wilayah masing-masing. Dan serta segera sosialisasikan kepada masyarakat sehubungan dengan pengukuhan Polsubsektor,” tuturnya.

Kejahatan muncul bukan hanya karena niat, tapi juga kesempatan.

Bang Napi

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner