Ini Profil 4 Balon Bupati yang Sudah Mendaftar di Gerindra Minahasa

Jeffry Pay
Jeffry Pay
6 menit Membaca
Perly G.S Pandeiroot, Susi F. Sigar, Audy Karamoy, Youla Lariwa Mantik.(Foto: ist.)

MINAHASA, LensaUtara.id – Sampai saat ini sudah empat bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang mendaftar di Partai Gerindra Minahasa.

Keempatnya adalah Perly Pandeiroth, Susi Sigar, Audy Karamoy dan Youla Lariwa Mantik. Sedangkan bakal calon lainnya yang disebut-sebut akan menggunakan Partai Gerindra adalah Yusak Kereh. Meskipun Yusak sudah mendaftar di Gerindra sebagai bakal calon Walikota Manado, namun ia diaspirasikan oleh Forum Tou Minahasa (FTM) untuk menjadi calon Bupati Minahasa berpasangan dengan Audy Karamoy.

Ketua DPC Partai Gerindra Minahasa Perly Pandeiroth mengatakan,
sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra Pasal 25 ayat 2 huruf 7 maka Pengajuan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati diajukan oleh DPC, mendapat Persetujuan DPD, dan dikeluarkan SK oleh DPP.

Menurut Perly, untuk DPC Gerindra Minahasa yang sudah mendaftarkan diri dalam pencalonan sudah 4 Orang. “Dan kami masih membuka Pendaftaran kepada siapapun  terutama Kader Partai Gerindra, dan Warga Minahasa, Putra-putri Terbaik Minahasa untuk mendaftarkan diri sampai pada Penutupan Pendaftaran.”

Dijelaskan, sampai saat ini sudah ada 4 bakal calon yang mendaftar langsung di Gerindra Minahasa. Keempat bakal Calon itu, yakni:

  1. Perly G.S Pandeiroot
  2. Susi F. Sigar
  3. Audy Karamoy
  4. Youla Lariwa Mantik

Berikut ini profil keempat bakal calon tersebut:

Perly George Steven Pandeiroot:
Perly yang saat ini sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Minahasa adalah seorang pengusaha. Ia bersama para pengurus Gerindra Minahasa dan para caleg, sukses menghadirkan 8 kursi Partai Gerindra di DPRD Minahasa untuk periode 2024-2029.

Lahir di Minahasa, 26 Maret 1982 Perly memegang sejumlah jabatan di bidang bisnis sebagai Ketua DPD Asosiasi Konsultan Ketenagaanlistrikan Indonesia (2022), CEO Energi Terbarukan Indonesia (2022- sekarang), Ketua Badan Riset Pengembangan Energi EBT Sulawesi Utara, dan Ketua KADIN Minahasa/Tomohon (2020-sekarang).

Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Kabupaten Minahasa ini sukses meniti karier di Jakarta. Sebagai Operational Manager PT Poncos–PT Right People Renewable Energy, Perusahaan asal Singapura Energi Baru dan Terbarukan (EBT) 2012-2016, Manager PT Green Corrindor Indonesia/Sunseap Batam Energy/EDP Indonesia (EBT) (2019-2024), Perusahaan Portugal/Spanyol untuk energi. Direktur Operational (Indonesia) CV Waya Wangun Wanua, PT Perkasa Energi Indonesia (2023-2024), Perusahaan Indonesia/Konsultan.

Susy Fiane Sigar:

Susy Sigar, adalah seorang perempuan kelahiran Tondano dari orangtua asli Minahasa Keluarga Sigar-Surentu, yang menikah dengan Ir Fanny A Wulur MArs, dalam Keluarga Wulur-Sigar.

Susy adalah pengusaha di bidang konsultan konstruksi yang menangani proyek dari Aceh hingga Papua termasuk Ibukota Nusantara (IKN). Didukung keluarga besar, kerabat dan sahabat dalam kebersamaan diyakini dapat membangun Minahasa yang spektakuler.
Susy adalah Pendiri dan Pemilik PT. Elsadai Servo Cons dan PT. Hosana Citra Abadi.

Terpilih menjadi Ketua Umum marga Sigar se-Dunia. Marga besar suku Minahasa untuk anggotanya yang tersebar di berbagai negara.

Audy Karamoy :

Putra Tondano kelahiran 26 Agustus 1961 ini adalah Direktur PT Karmel One.

Audy Karamoy adalah pemilik Moy Residence, berupa hotel berbintang, dilengkapi Moy Restoran dan Convention Hall di Tondano Selatan, tepatnya di dekat Kampus Universitas Manado (UNIMA). Sejak ditahbiskan 21 Desember 2017, kawasan Moy Recidence banyak diminati pengunjung dan wisatawan.

Selain itu Audy juga membuka obyek wisata air panas alam di bernama Makarios. Sejak dibuka 31 Desember 2021, Makarios menjadi salah satu destinasi populer wisatawan mancanegara dan nusantara untuk kolam permandian air panas, letaknya berada tak jauh dari Persimpangan Jalan Utama Boulevard Tondano.

AKMoy demikian inisialnya, menjadi harapan untuk ikut dalam Pilkada Minahasa. Selain sebagai tokoh pembangunan pariwisata di Minahasa, ia juga aktif dalam pembinaan olahraga dari berbagai cabang, khususnya Sepak Bola, Catur dan Bola Volly.

Audy Karamoy selain memiliki jaringan keluarga yang besar di Tondano kota dan Tondano Pante, ia juga memiliki komunitas yang besar di berbagai tempat di Minahasa.

Youla Lariwa Mantik:

Youla adalah seorang Lawyer- Pengacara

Di bidang bisnis ia Spesialist Tambang Batubara dan Sawit

PENDIDIKAN FORMAL

  • 1978-1984 SD Negeri V Tondano
  • 1984-1987 SMP Negeri | Tondano
  • 1987-1990 SMA Negeri 1 Tondano
  • 1990-1995 Universitas Samratulangi Manado S1 Ilmu Hukum
  • 2016-2018 Universitas Samratulangi Manado S2 Magister Hukum
  • 2023-s/d Sedang menjalani pendidikan di Universitas Samratulangi Manado Sekarang S3 DOKTORAL HUKUM

KARIR

  • Pemilik LAW OFFICE YOULA LARIWA, S.H., M.H. yang lokasi kantor di Panglima Polim Jakarta Selatan
  • Pemegang Saham PT Toudano Mandiri Abadi (TMA) Perusahaan yang bergerak di bidang batu bara dan pengelola jalan batu bara yang berlokasi di Batulicin Kalimantan Selatan
  • Komisaris dan Pemegang Saham PT Indo Makmur Jaya Capital (IMJC), bergerak di bidang trading dan properti, lokasi kantor di Jakarta Komisaris dan Pemegang Saham PT Virgo Noviyou Gemilang Abadi, bergerak di bidang batu bara, angkutan batu bara, perkebunan sawit, dan properti, lokasi kantor di Jakarta

PENGALAMAN ORGANISASI

•Anggota Peradi Jakarta (2010-Sekarang)

  • Wakil Ketua Pramuka Kwartir Cabang Minahasa
    (2020-2025)
  • Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Utara (2022-2027)
  • Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Minahasa (2016-2021)

•Ketua Umum-PMnT Pinasungkulan Mapalus ne Toulour di Jakarta (2016-2021)

  • Ketua Umum – PPT Perkumpulan Pemuda Tondano di Jakarta (2015-2020)

•PLT Ketua Umum-KKK-P (Kerukunan Keluarga Kawanua Pusat) di Jakarta (2016-2018)

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner