Gubernur Olly Jadi Dosen Tamu di Wuhu of Technology China

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Olly Dondokambey bersama rombongan saat berkunjung ke Wuhu Institute of Technology China.(Foto: ist.)

CINA, LensaUtara.id- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendapat kehormatan menjadi Professor Honorary/Visiting Professor (dosen tamu) di Wuhu Institute of Technology China, Selasa (9/5/2023).

Dalam letter of appointment dengan perguruan tinggi tersebut disebutkan, Olly Dondokambey menjadi visiting professor selama 3 tahun, sejak Maret 2023 hingga Maret 2026.

Asisten III Pemprov Sulut Frangky Manumpil mengatakan kesempatan Visiting Professor secara seremonial diberikan kepada Olly saat berada di Tiongkok.

“Sekitar dua jam yang lalu diberikan mandat itu,” kata Frangky Manumpil.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja ke Cina untuk menjajaki kerja sama di sektor pariwisata, perdagangan dan pendidikan.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Olly didampingi Asisten I Denny Mangala, Asisten III Frangky Manumpil, dan Kepala Dinas Pariwisata Henry Kaitjily dan Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir Berty Sompie M.Eng IPU.

Gubernur Olly bersama rombongan tiba di Shanghai, Cina, Minggu (7/5/2023), dan bertemu Konjen Republik Indonesia di Shanghai, Denny Wahyudi Kurnia.

Dalam pertemuan itu membahas penjajakan kerja sama di sektor pariwisata, perdagangan dan pendidikan.

Untuk pariwisata, Gubernur Olly ingin mendorong agar dibukanya kembali penerbangan langsung dari sejumlah kota di China ke Manado.

Ini tujuannya supaya kunjungan wisman dari China bisa lebih banyak lagi ke Sulut. Selain itu, perdagangan lewat ekspor produk perkebunan dibahas serius untuk mendorong perekonomian.

Kemudian di sektor pendidikan, Gubernur Olly mendorong adanya kerja sama transfer tekhnologi melalui program magang.

“Buat kemajuan daerah, tak ada kata istirahat sejenak, kita harus tancap gas,” tutur Olly Dondokambey.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner