DPRD gelar paripurna HUT ke-400 Kota Manado

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Paripurna DPRD Manado, peringati HUT ke 400 Kota Manado.(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – DPRD Kota Manado, menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Ulang Tahun ke-400 ibu kota Sulawesi Utara itu, di ruang serbaguna kantor dewan, Jumat. 

“Rapat paripurna dalam rangka memperingati Kota Manado, dimulai dan dinyatakan terbuka untuk umum,” kata ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey, saat membuka paripurna didampingi Wakil Noortje Heny Van Bone dan Wali Kota Andrei Angouw, di Manado. 

Dondokambey bersama 39 legislator lainnya juga menyampaikan selamat kepada pemerintah dan seluruh rakyat Manado, atas peringatan 400 tahun kota tersebut.

Secara khusus, Ketua DPRD Manado menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rektor Unsrat Manado, Prof. Dr Berty Sompie, yang hadir dalam paripurna HUT kota Manado itu, karena baru pada HUT 400 tahun ini, ada Rektor yang hadir. 

Ketua DPRD menjelaskan nilai filosofis dari hari ulang tahun Manado yang dimulai dari angka 14 Februari 1946 peristiwa merah putih, kemudian bulan Juli 1919 saat dimana pertama kali Besluit Gubernur Jenderal tentang Kota Manado, kemudian tahun 1623 merupakan saat dimana Manado mulai dikenal dimana-mana di seluruh dunia. 

Dondokambey juga menyampaikan apresiasi  atas prestasi yang diraih oleh pemerintah kota, selama setahun penuh sejak tahun lalu, antara lain opini WTP atas LKPD 2022 dari BPK pada tahun 2023, penghargaan paritrana, bhumandala. 

“Juga mengapresiasi pencapaian utama seperti masalah sampah yang sudah mulai teratasi tidak ada lagi antrean kendaraan sampah, drainase yang bisa mengatasi masalah banjir, setiap kali hujan, pemasangan penerangan jalan umum yang bisa mengurangi tindak kriminal serta menghidupkan kembali TKB sebagai ikon Manado, sungguh patut diapresiasi,” katanya. 

Sementara Wali Kota Manado, Andrei Angouw, menyampaikan selamat dan apresiasi pada masyarakat Manado pada HUT ke 400, sambil mengajak untuk menjaga kota tercinta. 

“Mari bersama bangun dan jaga kota Manado ini dengan optimisme, karena di sini tempat lahir dan menjaga anak dan cucu, bahkan tempat kita berlindung di hari tua nanti,” katanya. 

Angouw juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh wali kota terdahulu yang sudah meletakkan dasar dan mengantarkan Manado sampai sekarang.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner