Dispar Tomohon Kunjungi Tekaan Telu Bersama Media

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
2 menit Membaca
Pers diajak untuk ikut meninjau langsung lokasi Pariwisata Air Terjun Tekaan Telu oleh Dinas Pariwisata Kota Tomohon.(Foto: nad)

TOMOHON, LensaUtara.id – Dalam rangka pengembangan promosi pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu bersama jajaran bidang destinasi melakukan kunjungan kerja “On The Spot” ke Air Terjun Tekaan Telu.

Media pun diajak Dinas Pariwisata dengan tujuan melihat langsung sekaligus melakukan promosi Air Terjun Tekaan Telu untuk mengenalkan pada masyarakat destinasi wisata satu ini.

Beberapa tinjauan Kepala Dispar Tomohon, Judhistira Siwu pada fasilitas menuju Air Terjun.(Foto: nad)

“Supaya teman-teman (media) juga turut serta menyaksikan sendiri di lokasi On The Spot dan bisa meliput dan memohon teman-teman pers untuk mempublikasikan atau mempromosikan destinasi wisata ini. Karena media atau pers ini memegang peranan penting untuk membantu pemerintah dalam promosi pariwisata,” tambahnya

Sebelum menuju air terjun, rombongan membuka perjalanan dengan doa yang dipimpin Tokoh Agama Pendeta Roy Langoy. Selanjutnya perlahan-lahan menuju air terjun.

Sebelum memulai perjalanan, dibuka dengan doa oleh Pendeta Roy Langoy.(Foto: nad)

Sambil berjalan, Judhistira mengecek beberapa titik paving block dan fasilitas umum seperti toilet dan gazebo tempat istirahat. Semuanya diperhatikan dengan teliti demi kenyamanan pengunjung ke depannya.

Sesampainya di viewing deck, memang terasa lelah dan menguras tenaga, namun pemandangan 4 Air Terjun setinggi 70 meter membayar semua keringat.

Keempat air terjun bagaikan benang halus yang keluar dari bebatuan. Ditambah dengan cahaya matahari yang langsung menerangi air terjun.

“Ini saya jamin tidak ada di tempat lain. Luar biasa keindahan alam di sini (Air Terjun Tekaan Telu),” kata Siwu dengan bangga.

Kunjungan Kerja Dinas Pariwisata Kota Tomohon bersama jajaran Bidang Destinasi di Air Terjun Tekaan Telu.(Foto: nad)

“Khusus untuk Tekaan Telu, tahun ini sudah selesai dengan pekerjaan paling utama yaitu viewing deck ini. Dan diharapkan wisatawan menjadikan ini (Viewing Deck) sebagai wahana untuk menyaksikan secara langsung keindahan alam Air Terjun Tekaan Telu” jelas Siwu.

Beberapa rencana ke depan seperti tambahan jalur atau akses langsung ke bawah air terjun serta penambahan tempat sampah. Selain itu, menjelang Natal ini, Dispar juga berencana menambahkan ornamen natal pada parkiran dan gerbang masuk Air Terjun Tekaan Telu.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner