Dinas Sosial Tomohon Ajak Warga di Daerah Rawan Longsor Waspadai Hujan Lebat

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Dinas Sosial memberikan bantuan untuk keluarga terdampak tanah longsor di Kelurahan Kinilow Satu.(Foto: ist.)

Tomohon, LensaUtara.id – Dinas Sosial Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) mengajak warga yang tinggal di daerah rawan bencana longsor mewaspadai cuaca ekstrem.

“Kota Tomohon beberapa waktu belakangan ini masih dilanda cuaca ekstrem hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Ini akan berbahaya bila tidak diantisipasi warga kota,” ujar Kepala Dinas Sosial, Thomly Lasut didampingi Lurah Kinilow Satu, Siska LD Mangundap di Tomohon, Senin.

Salah satu dampaknya, kata dia, terjadi tanah longsor di Kelurahan Kinilow Satu, Kecamatan Tomohon Utara, yang nyaris membuat satu unit rumah ambrol.

“Beruntung tidak terjadi korban jiwa. Karena itu kami berharap bila terjadi hujan dengan intensitas lebat segara mencari tempat atau tinggal sementara waktu di daerah yang aman untuk keselamatan diri atau keluarga,” ujarnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sering merilis kota berpenduduk lebih 100 ribu jiwa tersebut berpotensi dilanda cuaca ekstrem.

“Ini harus menjadi perhatian kita, sama -sama kita memitigasi bencana hidrometeorologi yang berpotensi terjadi sewaktu-waktu,” ajaknya.

Dinas Sosial baru saja memberikan bantuan untuk keluarga terdampak tanah longsor di Kelurahan Kinilow Satu seperti makanan dan lauk siap saji, minyak goreng, telur, beras dan susu.

Bersamaan dengan itu, diberikan juga bantuan bahan makanan untuk satu anak yatim di kelurahan tersebut, ada sebanyak 134 anak yatim di Kota Tomohon yang mendapatkan bantuan serupa pada tahun ini.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner