Ad imageAd image

Di Ajang Festival Danau Tondano Bupati Promosikan Wisata Minahasa

Antara Jeffry Pay
Antara Jeffry Pay
2 menit Membaca
Festival Danau Tondano.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Bupati Minahasa Royke Roring terus mempromosikan sektor pariwisata di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, dan kali ini melalui ajang Festival Danau Tondano pada November 2022.

“Ada banyak objek wisata di Kabupaten Minahasa yang belum dikenal, sehingga pemerintah akan terus meningkatkan promosi sektor pariwisata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Royke Roring di Minahasa, Senin.

Bupati mengatakan festival Danau Tondano masuk dalam program Karisma Event Nusantara (KEN).

“Kemenparekraf melalui Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang membantu pemerintah daerah, baik provinsi maupun Kabupaten/kota untuk mempromosikan wisatanya. Harapan kami, ajang ini akan memberi dampak positif bagi ekonomi, sosial budaya dan lingkungan kita,” kata Royke.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan pelaksanaan Festival Danau Tondano 2022 merupakan kasih karunia Tuhan yang patut disyukuri karena dapat dilangsungkan di tengah kondisi pasca pandemi COVID-19.

“Tentu kita bersyukur karena kita sudah melewati pandemi COVID-19, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan ekonomi di Provinsi Sulut, termasuk di sektor pariwisata,” ujar Gubernur.

Olly berharap, pulihnya sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif yang dapat dilihat dari semaraknya berbagai kegiatan kepariwisataan, dapat mendorong kreativitas dan produktivitas dari para pelaku UMKM.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, Saya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Minahasa atas terselenggara Festival Danau Tondano 2022,” kata Olly.

Sebelumnya Direktur Infrastruktur Ekonomi Kemenparekraf, Haryanto mengatakan, keunikan Danau Tondano menjadi unsur penting dan signifikan mengapa Fesdaton masuk dalam jajaran kalender ajang nusantara tahun 2022.

Dia mengatakan potensi pariwisata di Kabupaten Minahasa, baik dari danau dan hasil perikanannya, bentangan alam, gunung-gunung di sekitar serta ragam potensi subsektor, menjadi salah satu unggulan yang tentunya turut berkontribusi bagi penciptaan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan itu semua, kita harus selalu menjaga kelestarian Danau Tondano demi kebaikan kita bersama, khususnya bagi anak-cucu kita kelak.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner