Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M. memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (01/10) pkl. 08.00 Wita bertempat di Lapangan Upacara Korem 131/Santiago Jl. Sam Ratulangi No.33, Kota Manado.

Selaku Komandan Upacara Mayor Cku. Gandi jabatan Pakurem 131/Stg, yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 131/Santiago serta jajaran tersebut merupakan upaya untuk melestarikan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dan Falsafah Bangsa Indonesia yang telah terbukti Kesaktiannya walaupun berbagai macam cobaan sejak diproklamirkannya kemerdekaan bangsa Indonesia, selain itu kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan pendiri Bangsa dan atas gugurnya Pahlawan Revolusi akibat pemberontakan G30S/PKI yang ingin menggantikan ideologi Pancasila dengan Ideologi Komunis.

Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.(Foto: ist.)

Hal ini diharapkan menjadi pendorong jiwa dan semangat kepahlawanan serta sumber motivasi kepada para generasi penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri Kasrem 131/Stg, Para Kasi Korem 131/Stg, Para Dan/Kabalak jajaran Korem 131/Stg, para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 131/Stg.

Semoga bangsa ini ke depannya akan kondusif, aman, damai sejahtera karena atas perlindungan aparat dan aparatur Indonesia.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner