Cuaca Ekstrem Landa Minahasa, Warga Diminta Waspada

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Tanah longsor jadi ancaman di tengah cuaca ekstrem.(Foto: jef)

MINAHASA, LensaUtara.id – Cuaca ekstrem kini melanda sebagian besar Minahasa. Curah hujan yang cukup lama dan angin kencang terjadi di beberapa tempat.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Senin (18/07) lewat laman resminya, telah memperingatkan warga agar waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah. Antara lain, Manado, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa, Tomohon, Bolmong Timur, dan Minahasa Tenggara.

Sementara itu, Camat Langowan Selatan Donald Lumingkewas telah menyampaikan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya supaya tetap waspada di tengah cuaca ekstrem.

Hal ini berkaitan dengan wilayah Langowan Selatan yang memang rawan bencana, terutama longsor.

“Dan untuk yang memiliki rumah di lereng gunung, supaya untuk sementara mengungsi ke tempat yang aman. Kita selalu berdoa dan berjaga,” ujarnya

Kondisi cuaca yang kurang kondusif ini juga diingatkan Vanni Mokalu, salah satu petani gula aren di Desa Noongan, Langowan Barat. “Buat teman-teman se profesi (tukang batifar), harus berhati-hati. Sebaiknya tunda dulu untuk naik pohon seho. Karena sudah banyak pohon seho yang roboh karena angin kencang,” tuturnya.(jef)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner