Cek Persiapan TIFF 2023, Caroll Senduk Lakukan Panen Perdana Bibit Bunga Krisan

Armando Loho
Armando Loho
1 menit Membaca
Penyerahan Bibit Krisan oleh Walikota Caroll kepada Asbindo.(Foto: armando)

Tomohon, Lensautara.id – Walikota Tomohon Caroll Senduk, S.H. melaksanakan Panen Perdana Bibit Bunga Krisan untuk Persiapan Tomohon International Flower Festival 2023 di Show Window Tomohon, Jumat 5 Mei 2023.

Walikota Tomohon berharap dengan panen perdana bibit bunga Krisan ini akan memacu semangat para petani bunga khususnya dalam mensukseskan Tomohon International Flower Festival 2023 yang akan dilaksanakan di bulan Agustus 2023.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Tomohon Karel Lala SP menyampaikan Show Window akan menjadi wisata belajar.

Taman Bunga di Show Window tengah dipersiapkan untuk jadi destinasi wisata.(Foto: Armando)

“Jadi selain para pengunjung bisa menikmati keindahan alam Tomohon mereka juga bisa belajar terkait dengan tanaman hias Krisan,” ujar Lala.

Sementara itu Kepala bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kota Tomohon Grace Pontoh S.P menyampaikan, dalam kegiatan juga telah diserahkan 60-70 ribu benih diserahkan kepada Asbindo yang nantinya akan diteruskan kepada kelompok-kelompok untuk TIFF 2023.

Turut mendampingi dalam panen perdana ini Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Dr. Karel Lala, S.P., M.Si. bersama Jajaran, Ketua Asbindo Kota Tomohon Melkysedek Tangkawarouw bersama Para Petani Bunga Kota Tomohon.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner