BSG-Pemkot Manado Siapkan Keuangan Berkelanjutan Topang Pariwisata

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
3 menit Membaca
Peluncuran Dermaga Rap-Rap dihadiri oleh Wali Kota Manado Andre Angouw, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Ester Mamangkey, serta Corporate Secretary Bank SulutGo Heince Rumende, di Manado.(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyiapkan keuangan berkelanjutan untuk menopang sektor pariwisata di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

“Dermaga Pantai Rap-Rap yang baru direvitalisasi ini diharapkan akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas wisatawan,” kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Selasa.

Wali Kota mengapresiasi atas dukungan dari Bank SulutGo/BSG dan mengungkapkan harapannya bahwa dermaga pantai yang baru ini akan meningkatkan daya tarik pariwisata Kota Manado.

Ia juga menekankan pentingnya upaya bersama dalam menjaga keindahan alam dan lingkungan di sekitar pantai.

Dirut BSG Revino Pepah diwakili Corporate Secretary Bank SulutGo Heince Rumende mengatakan Kota Manado semakin memperkuat daya tarik pariwisatanya dengan peluncuran sarana penunjang aksesibilitas di Dermaga Pantai Rap-Rap yang terletak di Kelurahan Tongkaina.

Dia menjelaskan Dermaga Pantai Rap-Rap salah satu akses menuju Pantai Bunaken telah menjadi tempat yang sangat diminati oleh para wisatawan yang mengunjungi kota ini.

Keindahan alamnya yang mempesona, pasir putihnya, dan kegiatan-kegiatan air seperti snorkeling dan menyelam membuat pantai ini menjadi salah satu tujuan utama pariwisata di Sulut.

Dalam upaya untuk memperbaiki infrastruktur dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung, sehingga bersama dengan BSG dilakukan revitalisasi.

Salah satu aspek yang menarik perhatian dalam acara peluncuran ini adalah peran Bank SulutGo dalam mendukung proyek ini melalui kegiatan keuangan berkelanjutan.

Bank SulutGo telah berperan dalam mendukung dan menyediakan dana untuk pembangunan dermaga pantai yang akan menjadi sarana penunjang aksesibilitas dan pengembangan pariwisata.

Heince Rumende, mewakili Direksi Bank SulutGo menjelaskan, pihaknya merasa bangga dapat turut berperan dalam pengembangan pariwisata di wilayah ini melalui investasi berkelanjutan.

“Kami berharap dermaga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya pula.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Ester Mamangkey menyoroti pentingnya kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam pembangunan pariwisata yang berkelanjutan.

“Dermaga Pantai Rap-Rap ini memiliki peran penting dalam perkembangan pariwisata di Kota Manado, dan kami berterima kasih kepada Bank SulutGo atas kontribusinya,” katanya lagi.

Peluncuran dermaga pantai ini menandai komitmen Kota Manado dalam mengembangkan pariwisata berkelanjutan serta peran penting sektor keuangan, seperti Bank SulutGo dalam mendukung perkembangan ini.

Dengan adanya dermaga yang baru ini, diharapkan akan semakin banyak wisatawan yang dapat menikmati keindahan alam Pantai Rap-Rap sambil mendukung ekonomi lokal.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner