Berbaju Adat Minahasa, Wagub Kandouw Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Upacara virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (01/06)- tadi.(Foto: dkips/andre)

MANADO, LensaUtara.id – Upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual, dipimpim langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, pada pagi tadi.

Wakil Gubernur Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Nampak mengenakan busana adat Minahasa, mengikuti upacara virtual tersebut dari Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (1/6) tadi.

Bersama Kandouw, nampak pula Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Praseno Hadi, bersama para pejabat Pemprov Sulut, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Upacara secara nasional itu, disiarkan langsung dari Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini merupakan kali pertama upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di luar ibu kota.

Presiden Jokowi dalam amanatnya mengajak dan mengingatkan seluruh generasi muda dan anak bangsa, untuk mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila.

“Kita wujudkan sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan. Kita implementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan menjiwai intraksi antar sesama anak bangsa,” minta Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh anak – anak bangsa untuk membumikan Pancasila dan mengimplementasikan nilai – nilai Pancasila di setiap lini kehidupan.

“Saya mengajak untuk seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama – sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” ucap Presiden Jokowi. (dkips/and)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner