Bank SulutGo Dukung Transaksi Keuangan ASEAN Melalui QRIS

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Dirut BSG Revino Pepah.(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) mendukung transaksi keuangan di berbagai negara ASEAN melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Fasilitas yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) QRIS akan sangat membantu memajukan konektivitas pembayaran antarnegara,” kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Kamis.

Revino menambahkan, apalagi semua negara ASEAN memiliki mata uang yang berbeda, tapi dengan QRIS bisa melakukan transaksi keuangan.

Ia menjelaskan hal ini akan mendukung upaya pemimpin-pemimpin ASEAN untuk memajukan konektivitas pembayaran, mempromosikan literasi dan inklusi keuangan digital.

Memang, katanya lagi, BSG masih menunggu persetujuan dari BI untuk menggunakan QRIS, namun tinggal selangkah lagi nasabah BSG dan masyarakat Sulutgo akan menikmati layanan tersebut.

Revino mengatakan mudah-mudahan di awal bulan Juni tepat di perayaan HUT BSG akan segera diluncurkan QRIS BSG.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut Winter Marbun mengatakan peningkatan literasi dan inklusi keuangan digital dilakukan dengan membangun ekosistem.

Dia mengatakan yang bisa cara mendorong lembaga keuangan menyediakan produk-produk keuangan yang sesuai kebutuhan masyarakat dan murah.

Produk yang dikeluarkan perbankan juga masyarakat mudah menjangkau serta mendidik masyarakat, sehingga bisa memahami manfaat dan risiko produk keuangan serta menggunakan dengan benar.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner