Audrey Vanessa, Dara Cantik Asal Manado Kini Bertarung di Ajang Miss World 2024

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Audrey Vanessa Susilo.(Foto: ist.)

INDIA, LensaUtara.id – Audrey Vanessa Susilo, dara cantik asal Manado, penyandang Miss Indonesia 2022, kini tengah mengikuti ajang pemilihan Miss World 2024 mewakili Indonesia.

Miss World yang sempat tertunda karena Covid-19 kembali hadir tahun 2024 ini. Itu artinya, Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa berhak mewakili Indonesia untuk bersaing pada ajang yang diselenggarakan di India pada 18 Februari hingga 9 Maret 2024.

Dalam kontes kecantikan kelas dunia ini, Vanessa sudah masuk dalam 20 besar sebagai Finalis Miss World.

Audrey Vanessa adalah seorang penganut agama Katolik yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) dari Paroki St. Theresia de Lisieux – Malalayang, Keuskupan Manado.

Memiliki tinggi badan 175 cm, Audrey lahir lahir dan besar di kota Manado Sulawesi Utara pada tanggal 23 Desember 1999.

Audrey Vanessa juga mahir bermain violin.

Audrey Vanessa Susilo.(Foto: ist.)

Ayah Audrey adalah seorang Tionghoa-Indonesia, bernama Abraham Susilo. Kemudian Ibu Audrey berdarah Minahasa, bernama Henriette Subijano.

Perlu diketahui, Audrey adalah sepupu dari perancang interior arsitektur ternama Indonesia, David Ardi Laksono Lim.

Terkait dengan jenjang pendidikan yang ditempuhnya, Audrey ternyata lulusan universitas luar negeri. Pada tahun 2021 Audrey telah menyelesaikan gelar Bachelor degree (S1) jurusan Accounting and Finance di Universitas Monash.
Tidak tanggung-tanggung, kini Audrey sedang melanjutkan pendidikan Master degree (S2) jurusan Banking and Finance di Universitas Monash, Melbourne, Victoria – Australia.

Selain bahasa daerah dan Indonesia, Audrey juga fasih dalam berbahasa Inggris, Perancis, dan Mandarin.

Selain memiliki pendidikan tinggi, Audrey juga aktif dalam mendirikan non-govermental organization (NGO) yang ia bangun bersama dengan teman-temannya yaitu REEFORMERS.

REEFORMERS adalah sebuah NGO yang fokus pada penyelamatan terumbu karang dan juga menghidupkan kembali ekonomi dan potensi yang dimiliki oleh para nelayan-nelayan tradisional di pulau-pulau terluar di Indonesia.

Fokus REEFORMERS, terutama di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

Sebelum mengikuti ajang kecantikan nasional, Audrey ternyata sudah juga memiliki beberapa gelar di antaranya Nona Manado 2022 dan Miss Sulawesi Utara 2022.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner