PROJO Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako

  • Whatsapp

Lensautara.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ratusan paket sembako kepada warga, di dua titik di wilayah Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sembako ini tak langsung dibagikan oleh Jokowi melainkan melalui staff kepresidenan bersama Kapolsek Bogor Utara AKP ILot, Danramil Bogor Utara, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan RT setempat.

Bacaan Lainnya

Projo yang dikenal sebagai Relawan Militan Jokowi melakukan hal yang sama. PROJO akan mendistribusikan ribuan paket sembako bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19 secara bergelombang.

“Kami akan membagikan paket sembako di sejumlah kawasan Jabodetabek secara bergelombang, hari ini gelombang pertama untuk tiga wilayah yaitu Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi,” kata Wakil Sekjen DPP Projo, Sinnal Blegur (11/05/2020).

Sinnal menjelaskan, Projo akan membagikan 10.000 paket sembako untuk 13 wilayah di Jabodetabek berdasarkan data yang diterima dari pengurus DPC yang tersebar di 13 Kabupaten Kota.

Dia menjelaskan bahwa pendataan calon penerima paket sembako Projo ditangani pengurus DPC Projo di 13 kabupaten/kota di Jabdetabek.

“Kami memberikan bantuan kepada kepala keluarga pekerja harian lepas dan yang terdampak akibat wabah covid-19. Selain itu, Projo mengutamakan mereka yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” kata Sinnal.

Selanjutnya, Sekjen DPP Projo Handoko memastikan bantuan paket sembako Projo akan didistribusikan secara bergelombang sejak hari ini, Senin (11/05/2020) sampai mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah pada tahun ini. Kegiatan sosial Projo tersebut merupakan bentuk melawan penyakit Covid-19.

Menurut dia, paket sembako Projo tentu tidak bisa menyelesaikan seluruh permasalahan masyarakat miskin yang terimbas wabah Covid-19. Namun, Projo ingin meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi.

“Kami mendorong solidaritas masyarakat, sekaligus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” kata Handoko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *