Vera Febyanthy Minta FKPD PD Hormati Keluarga yang Masih Berduka

  • Whatsapp
Vera Vebyanthy Rumangkang Pendiri Partai Demokrat

“Vera Febyanthy Minta Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD) Hormati Keluarga yang Masih Berduka atas kepergian Almarhum Ayah kami Bapak Vence Rumangkang”

Lensautara.id, Jakarta – Putri Penggagas dan Pendiri Partai Demokrat alm. Vence Rumangkang, Vera Febyanthy angkat bicara terkait penunjukkan plt Ketua Umum FKPD.

“Tolong hormati perasaan kami keluarga yang masih berduka atas kepergian alm Ayah kami yang tercinta yang baru berpulang kepada Yang Maha Kuasa,” kata Vera Febyanthy saat dihubungi Rabu (14/3/2020).

Vera Febyanthy Rumangkang meminta semua pihak di pengurusan FKPD menghormati keluarga yang masih beduka.

“Kami juga sebagai salah satu pendiri dan juga putri almarhum sangat keberatan proses penunjukan Plt dilakukan disaat kami masih berduka. Proses pergantian posisi ayah kami sebagai ketum sebaiknya ditunda dulu. Jadi jangan buat kekisruhan disuasana kami yang masih berduka,” pinta Vera

Terkait Kongres ke V Partai Demokrat

Vera Febyanthy Rumangkang menjelaskan, FKPD PD memiliki 2 Suara berdasarkan amanat Kongres IV PD di Surabaya 2015 yang dituangkang dalam AD/ART. “alm Ayah kami sebagai pemegang hak suara tersebut,” bebernya.

Untuk mewakili FKPD dalam kongres ke-V Partai Demokrat sebaiknya kita serahkan kepada Dewan Pembina FKPD yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

Oleh karena itu, kata Vera, tidak elok jika terjadi keributan dan tarik-menarik di FKPD PD.

“Siapapun yang akan diundang oleh DPP Partai Demokrat untuk mewakili FKPD PD dalam kongres ke V PD serahkan saja kepada Ketua Umum Partai Demokrat. Apapun keputusan kongres V Partai Demokrat yang digelar Minggu (15/3/2020) FKPD PD harus ikut mensukseskan dan mendukung setiap langkah kebijakan partai,” tegas Vera.

Selanjutnya, Pendiri Partai Demokrat Nomer 30 Ifan Pioh menambahkan, Presiden RI ke-6
Bapak Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah selaku Dewan Pembina FKPD PD.

Karena itu, FKPD PD dibawah kepemimpinan alm Vence Rumangkang selalu menyelaraskan dan mendukung setiap langkah atau kebijakan yang diambil DPP Partai Demokrat.

“FKPD PD akan seiring sejalan bersama Partai Demokrat sesuai amanah para penggagas dan pendiri,” tegasnya.

Oleh karena itu, sambung Ifan, apapun kegiatan atau keputusan yang akan diambil oleh FKPD PD harus sepengetahuan Dewan Pembina FKPD PD yaitu pak SBY.

Ifan menambahkan, untuk menyambut Kongres Partai Demokrat FKPD PD tinggal menunggu undangan dari DPP Partai Demokrat.

“Kita tunggu saja undangan dari Ketua Umum Partai Demokrat
Siapa yang akan diundang pada kongres V Partai Demokrat untuk memberikan suaranya atas nama FKPD PD.

alm Vence Marthin Rumangkang selain Penggagas dan Pendiri Partai Demokrat merupakan Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD).

Ifan Pioh, selain pendiri partai, ia juga sebagai orang dekat yang mendampingi alm Vence hampir 25 tahun dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Om Vence pernah berpesan, FKPD PD harus seiring sejalan dengan Partai Demokrat. dan FKPD PD harus dipimpin oleh pendiri yang tentunya namanya tercatat dalam akte pendiri dan terlibat aktif sejak awal dalam membesarkan partai, loyal, serta masuk dalam struktur DPP PD. Jadi kita bisa melihat dengan terang benderang siapa pendiri yang memenuhi kriteria yang disebut almarhum,” kenang Ivan.

Pendiri, sambung Ifan, memahami amanat Kongres Surabaya 2015 bahwa FKPD PD mempunyai 2 hak Suara Dalam Kongres.
Namun demikian, yang dapat mewakili FKPD PD haruslah sesuai yang diamanatkan alm.

Siapa yang layak mewakili FKPD PD pada Kongres ke-V Partai Demokrat?

“Kan ada Vera Febyanthy Rumangkang. Dia kan salah satu pendiri yang terlibat dan berjuang dari awal dan menyumbangkan suara untuk membesarkan partai Demokrat,” tegas Ifan.

“Vera Febyanthy Rumangkang selain putri almarhum, dia juga pendiri yang aktif berjuang didalam Partai Demokrat dan terbukti sudah 3 periode menjadi anggota DPR RI dan beliau saat ini masih duduk di struktur DPP PD sebagai wakil sekjen. Selain Vera ada juga Steven Rumangkang yang juga salah satu pendiri Partai Demokrat nomer 99 ,” tutup Ifan.

Hal senada disampaikan Pendiri Partai Demokrat no 94 M, Jauhari Arifin yang mengikuti secara langsung dari awal mulai digagasnya berdirinya Partai Demokrat bersama sama dengan bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Alm Vence Rumangkang.

“Apapun keputusan kongres Partai Demokrat dan siapa yang akan terpilih nanti sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Para Pendiri akan menghormati dan hal ini sejalan dengan garis partai, sesuai marwah berdirinya Partai Demokrat sesuai dengan cita- cita para penggagas dan pendiri,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *